Kapolres Sumbawa Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

    Kapolres Sumbawa Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

    Sumbawa NTB - Sebanyak 10 orang Bintara Remaja angkatan 49 Polres Sumbawa mengikuti upacara penutupan tradisi pembaretan bertempat di Lapangan Wicaksana Laghawa, Sabtu (16/09/23) sore.

    Upacara penutupan tradisi pembaretan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P., yang diikuti oleh para PJU Polres, Personel Polres serta Bhayangkari.

    Dalam amanatnya, AKBP Heru menyampaikan bahwa upacara pembaretan ini adalah proses atau suatu hal yang sakral tidak semata-mata upacara biasa pada umumnya, karena tradisi pembaretan ini adalah untuk menumbuhkan rasa pengorbanan mencapai sesuatu bukan hanya mendapatkan sesuatu secara instan.

    "Alhamdulillah tradisi pembaretan Bintara Remaja Polres Sumbawa berjalan aman dan lancar, saya turut mengapresiasi kepada seluruh panitia dan para bintara remaja karena mampu melewati berbagai ujian dengan baik" ucap Kapolres.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada Bintara Remaja angkatan 49 agar pasca pembaretan tersebut diharapkan untuk tetap meningkatkan profesionalisme dan ketangkasan dalam bertugas.

    "Setelah pembaretan ini juga jangan menjadi kendor dan harus tetap belajar karena tugas kepolisian ataupun kegiatan kepolisian ke depannya semakin banyak dan penuh tantangan " ungkapnya.

    Dalam kegiatan itu, Kapolres Sumbawa didampingi langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa melaksanakan penyiraman air kembang serta pemasangan baret kepada para personel Bintara Remaja yang menandakan bahwa tradisi pembaretan telah selesai dilaksanakan. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Satresnarkoba Polres Sumbawa Tangkap Pengedar...

    Artikel Berikutnya

    Gelar KRYD, Polres Sumbawa Amankan Remaja...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Kabid Humas Polda NTB Beserta Seluruh Staf Ikuti Zoom meeting Divisi Humas Polri
    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

    Ikuti Kami